Inilah Bukti Mengapa Hinata Jauh Lebih Beban daripada Sakura!

4 months ago 4 Comments

Siapa karakter yang paling sering jadi beban di anime Naruto? Pasti kalian akan banyak yang menjawab Sakura Haruno, kunoichi yang menjadi rekan satu tim Naruto dan Sasuke di Tim 7.

Padahal jika dipikir-pikir lagi, sebenarnya ada karakter perempuan lain yang lebih gak guna dibandingkan Sakura. Ia adalah waifu sejuta umat, Hinata Hyuga!

BACA JUGA:

Eits, jangan keburu melempar sandal dulu. UP Station punya beberapa alasan dan data yang menunjukkan kalau hal tersebut benar!

Alasan Hinata Lebih Beban daripada Sakura

Sakura kerap dibenci dan dianggap beban karena sifat bucinnya ke Sasuke. Karakter cantik berambut pink ini sering menangis di hadapan Naruto dan minta untuk membawa Sasuke kembali ke Konoha.

Ia juga pernah berbohong ke Naruto dengan pura-pura menyatakan perasaannya. Hal tersebut Sakura lakukan agar Naruto tidak perlu menyelamatkan Sasuke lagi seperti permintaannya dulu.

Terlepas dari itu, Sakura sebenarnya kerap berguna di sepanjang cerita, termasuk mengalahkan beberapa musuh. Hinata? Pfft, kalau kamu termasuk yang menganggap Hinata lebih berguna dari Sakura, coba deh cek daftar di bawah ini!

Sakura Lebih Cerdas dari Hinata

hinata-beban-1

Mau sebenci apapun kamu ke Sakura, harus diakui kalau ia unggul di masalah akademik. Ketika seri baru dimulai, ia adalah salah satu murid tercerdas di angkatannya.

Hinata sendiri sebenarnya cukup pandai, bahkan ia sempat ingin memberi contekan ke Naruto (buciiin!!!) ketika tes tulis Chunin sedang berlangsung. Namun tetap saja, Sakura lebih unggul daripada Hinata.

Sakura Lebih Kuat dari Hinata

hinata-beban-2

Sakura memang unggul di bidang akademik, tapi di awal seri kita bisa melihat kalau Sakura tidak terlalu jago berkelahi. Ia tidak memiliki kekuatan turunan seperti Byakugan milik Hinata atau kemampuan klan Yamanaka yang dimiliki oleh Ino.

Akan tetapi, kita melihat bagaimana Sakura berkembang pesat setelah menjadi murid dari Tsunade. Selain ahli dalam ninjutsu pengobatan, Sakura memiliki daya tempur yang kuat. Belum lagi ia mampu menguasai Byakugō no In seperti gurunya.

Hinata? Selain memiliki Byakugan dan menguasai beberapa jurus klan Hyuga, Hinata bisa dibilang tidak terlalu berkembang dalam daya tempur. Kuat, tapi jauh di bawah Sakura yang tidak memiliki garis keturunan khusus.

Sakura Telah Mengalahkan Banyak Musuh

hinata-beban-3

Akui saja, Hinata hampir tidak pernah memenangkan pertempuran penting di serial Naruto. Ketika ia hendak menyelamatkan Naruto yang ditangkap Pain (buciiin!!!), dengan mudah karakter cantik berambut biru ini dikalahkan dan hampir terbunuh.

Sakura, bersama Nenek Chiyo, pernah mengalahkan Sasori yang merupakan anggota Akatsuki. Ia juga berperan penting ketika Naruto dan Sasuke hendak menyegel Kaguya Ōtsutsuki.

Kekuatannya yang setara (bahkan melebihi) Tsunade dan teknik medisnya, sangat berperan penting dalam Perang Dunia Ninja Keempat. Entah sudah berapa nyawa yang berhasil ia selamatkan sepanjang seri.

Hinata Juga Bucin Akut

hinata-beban-4

Salah satu alasan kenapa banyak orang membenci Sakura adalah karena ia yang kesannya terlalu tergila-gila dengan Sasuke. Ia begitu bucin ke Sasuke mulai kecil hingga rasanya menjengkelkan.

Perlu diingat, Hinata pun bucin ke Naruto sejak ia kecil. Bedanya dengan Sakura, ia terlalu malu untuk mengungkapkan perasaannya dan kerap gugup jika sedang berbicara dengan Naruto. 

Selain itu jika kamu perhatikan, Hinata kerap menguntit Naruto secara diam-diam dan hal tersebut cukup creepy. Belum lagi betapa seringnya Hinata pingsan ketika melihat Naruto.

***

Dari beberapa alasan dan fakta di atas, Sakura rasanya tidak layak mendapatkan semua kebencian dan cemooh yang didapatkan dari fans Naruto. Ada banyak sisi yang menunjukkan kalau Sakura lebih baik dan berguna daripada Hinata.

Mungkin banyak yang mengidolakan dan menjadikan Hinata sebagai waifu-nya karena sifat baik dan lemah lembut yang dimiliki, berbanding terbalik dengan Sakura yang berisik dan kasar. Ada juga yang menganggap Hinata lebih cantik dari Sakura.

Tapi jika berbicara tentang karakter beban, rasanya tidak adil jika menganggap Sakura beban dengan segala hal yang sudah ia lakukan. Hinata nyatanya bisa menjadi lebih beban daripada Sakura!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.  Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

YouTube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.media

Discord: UniPin Official Community

Comment
  • Replynico robinFeb 25, 2022 at 14:50

    oke sebelumnya gw gak ada rasa benci ama sakura ya. yang bagian pertama dan kedua gw no comment karna itu emg faktanya.

    yang ke tiga = menurut gw klo bahas pas hinata lawan pain itu, dia udah berusaha. walau dia tau dia ga akan menang lawan pain tapi dia tetap maju karna ingin melindungi naruto. walau pada akhirnya dia kalah, tapi itu keren dia berani maju dari pada ninja-ninja yang lainnya malah nontonin doang, ga berani maju. dan jika kau membahas hinata selalu di sembuhkan oleh sakura yah itu memang tugas sakura sebagai ninja medis. jika misalnya hinata yang menjadi ninja medis yah otomatis sakura yang akan selalu disembuhkan. jadi itu memang tugasnya. hanya karna hinata sering di sembuhkan oleh sakura bukan berarti hinata itu beban.

    yang terakhir = yah ini memang karna caranya berbeda. sakura yang terang2an blg klo dia suka am sasuke, klo hinata dia hanya diam tdk memberitahu. tapi bedanya sakura terlalu obsesi kepada sasuke dri pda hinata. sakura bahkan rela meninggalkan desa demi sasuke. hinata yang menguntit naruto terus memang kdg melihantnya sedikit menyeramkan. tetapi setidaknya dia tdk membuat itu merugikan desanya maupun org lain. klo sakura kan pengen ninggalin desa cmn demi sasuke doang mah itu merugikan desa namanya. bayangkan bgtu obsesinya dia pada sasuke sampai2 ingin menjadi kriminal dan meninggalkan desa hanya untu lelaki yang dia suka. bahkan lelaki yang dia suka pada saat itu sama sekali tdk mempedulikannya.

    dan yang pengen gw tanya knp dri sekian ninja wanita lainnya lo harus sangkut pautin sama hinata. padahal jelas-jelas masih byk ninja wanita lainnya yang lebih beban dri pda hinata.

  • ReplySopiMay 18, 2022 at 18:27

    Yang bilang sakura obsesi sama sasuke itu ga dia cmn peduli sama sasuke dia itu cinta ole karena itu dia mau nglakuin apapun demi sasuke walupun di ga suka tapi dia pngin sasuk kmbli k jlny

  • ReplyorangMay 29, 2022 at 06:00

    Waduh serem~ Kreatornya haters hinata~ Mending nonton aja banyak² ya dan renungin betapa udah berusaha nya hinata. Bytheway emang kalau sakura cerdas itu bisa membuktikan dia gak beban? oh iya sakura lebih bodo loh, coba nonton baik²

  • ReplyWrathhhJun 4, 2022 at 06:33

    Reply dong min, komenan” diatas, gabisa debat ya? Awokawokawk

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Aplikasi UP Station
telah tersedia sekarang
Buka Artikel
Download Aplikasi